I am somebody. I am me. I like being me. I need nobody to make me somebody. Novita Yuliantari's Blog

Saturday, October 12, 2013

DIA



Lihat, cahayanya begitu indah di pekatnya malam. Begitu menyejukkan di panasnya hari. Aku tak tahu bagaimana jadinya jika tak ada dia, aku takut teramat sangat takut menatap gelapnya malam. Kegelapan yang seakan-akan ingin menelanku bulat-bulat. Aku tak tahu bagaimana jadinya jika tak ada dia, aku takut teramat sangat takut menantang panasnya dunia yang seakan-akan ingin melenyapkanku seketika. Tak tahu harus seperti apa aku mengucap syukur pada penguasa alam, aku tak pintar merangkai kata-kata untuk mengucap syukur pada-Nya. Kenapa? Apakah terdengar begitu berlebihan? Begitulah adanya, aku memang takut. Dia selalu ada untuk ku. Tak terkira kasih sayangnya pada ku. Cahayanya memang tak seindah cahaya bulan dan bintang di gelap malam. Juga, tak sehebat sinar sang surya di siang hari. Namun, cahayanya menyejukkanku dan menemaniku setiap saat di hari-hariku.
Apa gunanya cahaya bulan, jika nanti dia juga akan menghilang. Duniaku akan gelap kembali. Apa gunanya juga indahnya beribu cahaya bintang, jika mereka juga sering bersembunyi di balik pekatnya awan hitam. Apa juga gunanya aku berharap pada sinar matahari, jika kemudian dia meniggalkanku ketika hari berganti malam. Iya benar, aku mengakui keagungan mereka, namun aku lebih mencintai dia. Cahaya itu. Cahaya yang ada di dirinya. Cahaya yang tak akan pernah redup. Cahaya yang tak akan pernah mati. Cahaya itu adalah dia. Hidupku, dia adalah hidupku. Cahaya yang selalu menerangiku. Cahaya yang tanpa kenal lelah menerangiku. Cahaya yang rela mengorbankan segalanya untuk memberikan kesejukan dan kehangatannya padaku. Untuk hidupku.
Hai cahayaku! Lihatlah aku, disini. Aku disini menemanimu. Tidakkah kau lelah menerangiku? Tidakkah kau takut pada kegelapan di sekelilingku? Lihatlah aku, aku disini, disampingmu. Menemanimu. Tak akan pernah meninggalkanmu. Tak akan pernah. Karena kau adalah hidupku.

-NoveJuly-

No comments:

Post a Comment